Coffee Bar, source img : images.harrods.comInilah Beberapa Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Nongkrong Di Kedai Kopi, Lensa Jelajah – Saya sendiri memang lebih suka mencoba. Nongkrong sendirian Ataupun bersama teman nongkrong di berbagai kedai kopi. Dari yang nge hits sampai kedai kopi angkringan.

Menurut saya sendiri ada beberapa faktor yang membuat kedai kopi. Menjadi tempat favorit atau hanya menjadi tempat singgah lalu terlupakan begitu saja. Mungkin seperti inilah beberapa penilaian saya tentang kedai kopi yang entah akan menjadi tempat favorit ataupun akan terlupakan begitu saja.

Inilah Beberapa Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Nongkrong Di Kedai Kopi

Inilah Beberapa Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Nongkrong Di Kedai Kopi

Coba Memesan Espresso & Coffee Filter-nya

Kenapa harus mencoba memesan kedua nya? Karena menurut saya agar kamu bisa menilai apakah kedai kopi ini benar-benar konsisten dalam kenikmatan kopi. Jenis apapun yang akan di sajikan. Jika saat kamu memesan espresso-nya dan menurut kamu enak, maka menurut saya kedai kopi yang kamu singgahi ini lihai dalam memilih house blend yang di pakai di kedai nya ini.

Dan jika espresso yang kamu pesan ini bisa kamu nikmati, maka kemungkinan besar menu espresso base lainnya seperti Cafe Latte, Long Black, Moccacino, Cappucino, dan menu lainnya, juga enak dan bisa kamu nikmati juga.

Kenapa harus dengan mencoba memesan dengan Coffee Filter-nya, tentu saja karena berbeda dengan menu base espresso yang menggunakan mesin kopi saat meraciknya. Coffee Filter yang menggunakan Manual Brew, sangat memerlukan keahlian khusus dalam meracik nya. Dan juga jika kedai kopi yang kamu singgahi ini memiliki Roastery sendiri, maka kamu juga bisa menilai sendiri bagaimana kualitas dari single origin yang menjadi ciri khas kedai kopi. Yah siapa tahu kamu juga ingin membawa oleh-olehin diri sendiri dengan biji kopi.

Berapa Lama Kamu Sanggup Duduk di Coffee Bar?

Apakah kamu pernah mencoba duduk di Coffee Bar saat kamu ngopi sendirian di kedai kopi? Jika belum pernah merasakan nya, cobalah sesekali. Saya sangat yakin 100%, jika kamu betah berlama-lama duduk di Coffee Bar, kedai kopi yang kamu singgahi itu adalah kedai kopi yang asik.

Jika duduk sendirian di Coffee Bar sendirian sambil mengerjakan kerja, ataupun sambil membaca, kamu duduk disana hingga ber jam-jam, maka kedai kopi yang kamu singgahi itu kedai kopi yang nyaman dan juga cozy.

Dan jika kamu pernah duduk di Coffee Bar, hingga ber jam-jam sambil ditemani mengobrol asik dengan sang barista nya. Maka kedai kopi yang kamu singgahi itu lebih nyaman dan tentunya dengan nilai plus di hati saya tentunya.

Karena sudah bisa di pastikan, barista yang baik adalah barista yang bisa mampu membuat pelanggan nya nyaman. Dan jika kedai kopi ingin ramai oleh pelanggan tetap, dengan memiliki barista yang seperti itu lah yang harus dimiliki oleh kedai kopi.

Dengan Memperhatikan ‘Hal-Hal Kecil’

Dengan memperhatikan hal-hal kecil yang di maksud diluar dari soal rasa kopi yang di sajikan di kedai kopi. Dimulai dari anda masuk kedalam kedai ini, apakah sang barista ataupun waiter’s tersenyum menyambut pelanggan yang datang.

Selanjutnya dari kebersihan kedai, Meja dan kursi yang bebas dari debu, langit-langit kedai bebas dari sarang laba-laba, Coffee bar-nya yang di jaga kebersihannya.

Lalu saat ingin memesan apakah sang barista sangat helpful dan juga informatif?. Dan bisa dari playlist musik yang dimainkan apakah bikin enjoy. hingga juga dari tempat parkirnya, apakah terjamin aman dan juga banyak ruang/luas.

Dari hal-hal kecil yang janrang di perhatikan juga begitu penting karena menyangkut kepada kenyamanan pelanggan seperti kamu.

kamu bisa mencoba nya sendiri dengan beberapa point di atas saat menyingahi sebuah kedai kopi. Dan anda bisa membuat penilaian sendiri. Bagaimana kedai kopi yang bisa membuat anda nyaman dan betah berlama lama sambil menikmati secangkir kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *