Intip Mewahnya Kota Bawah Tanah di Gurun Australia Ini, Lensa Jelajah – Ingin coba sensasi liburan yang tak biasa? Datang saja ke Kota Coober Pedy, Australia. Dirangkum dari dailymail, Jumat (09/02/2017) kota kecil yang berada di bawah tanah Gurun Australia ini dihuni oleh 3.500
penduduk.

Alasan mereka tinggal di bawah tanah adalah untuk melindungi diri dari panasnya temperatur udara di wilayah tersebut yang bisa mencapai 50 derajat celcius.
Kota ini berada di bagian Selatan Australia. Walaupun terhitung sebagai kota kecil, namun sarana yang ada di sana cukup lengkap, lho. Mulai dari gereja, museum, galeri kesenian, hingga hotel pun tersedia untuk para traveler yang ingin mencoba sensasi hidup di bawah tanah.

Intip Mewahnya Kota Bawah Tanah di Gurun Australia Ini

Intip Mewahnya Kota Bawah Tanah di Gurun Australia Ini
Kamar hotel yang ada di Coober Pedy (lonelyplanet)
Intip Mewahnya Kota Bawah Tanah di Gurun Australia Ini
Gereja Bawah Tanah

Tempat tinggal warga yang hidup di bawah lubang galian ini sama seperti rumah pada umumnya. Memiliki fasilitas seperti dapur modern atau televisi.

Intip Mewahnya Kota Bawah Tanah di Gurun Australia Ini
Ruang tamu Penduduk Kota Bawah tanah

Lensa Jelajah – Selain kota bawah tanah, Coober Pedy pun dikenal sebagai kota pemasok batu opal berkualitas di dunia. Batu opal tersebut jadi mata pencarian utama penduduk yang tinggal di sana.

Daya tarik lain yang ada di kota unik di Australia ini adalah berbagai acara tahunan seperti Coober Pedy OZ Mineral Races, Queen of the Desert Festival, dan The Opal Festival.
Setiap tahun, para warga berkumpul untuk merayakan waktu berakhirnya musim panas dengan mengadakan parade dan kegiatan luar ruangan untuk semua usia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *