Pantai Pasir Hitam Terbaik di Dunia Salah Satunya dari Indonesia, Lensa Jelajah – Menghabiskan waktu libur ke pantai berpasir putih tentu jadi hal yang biasa untuk Anda. Bagaimana dengan pantai berpasir hitam, sudahkah Anda berkunjung ke sana? Pasir hitam yang ada di pantai ini tanda banyaknya material vulkanik yang terdapat di sana.

Walaupun dikelilingi hamparan pasir berwarna hitam, bukan berarti pantai tersebut kehilangan pesonannya lho. Jika melihatnya langsung, pemandangan pantai justru akan bertambah indah dan eksotis.

Berikut ini daftar pantai berpasir hitam terbaik di dunia, seperti yang telah dirangkum dari thrillist, Senin (23/01/2017).

1. Pantai Vik, Islandia

Pantai Vik, Islandia

Sekitar 130 gunung api ada di Islandia. Pantai berpasir hitam pun jumlahnya semakin meningkat di sana. Pantai Vik atau disebut Reynisfjara menjadi pantai berpasir hitam yang paling dikenal oleh penduduk negara tersebut. Sebab, selain pasirnya yang mengagumkan, Anda juga disuguhi pemandangan tebing dan gua yang indah.
2. Pantai Waianapanapa, Maui, Hawaii

Pantai Waianapanapa, Maui, Hawaii

Pantai dengan nama yang unik ini masuk dalam daftar salah satu pantai terbaik di Amerika. Pantai ini terbentuk saat ombak besar menabrak batu vulkanik selama puluhan tahun lamanya. Di pantai ini Anda dapat melihat gua laut atau jembatan yang terbuat dari batu alam. Waktu terbaik untuk ke Pantai Waianapanapa adalah saat musim panas, sebab di waktu tersebut ombak sedang tidak tinggi sehingga Anda dapat berenang, bermain kayak, atau menyelam.
3. Pantai Lovina, Bali

Pantai Lovina, Bali

Tak ada yang meragukan keindahan pantai-pantai yang ada di Bali. Keeksotisannya bahkan sudah terkenal sampai belahan dunia. Pantai Lovina merupakan pantai berpasir hitam yang berasal dari lava Gunung Agung yang telah membeku. Pantai ini cocok sekali untuk didatangi oleh Anda yang ingin berwisata yang sepi dari riuhnya suasana ibu kota. Pantai ini dikelilingi tujuh desa nelayan. Selain berjemur dan berenang, pantai ini pun menjadi tempat terbaik untuk snorkeling dan melihat lumba-lumba.
4. Pantai Punalu’u, Hawaii

Pantai Punalu'u, Hawaii

Di pantai ini Anda dapat melihat kumpulan kura-kura hijau bermalas-malasan di bawah terik matahari. Pantai berpasir hitam ini terbentuk lava Mauna Loa, salah satu gunung api aktif yang ada di Hawaii. Pasir hitam yang ada di pantai ini cukup populer lho. Tak heran jika banyak wisatawan yang menyimpan pasir tersebut ke dalam kantung kecil untuk dijadikan souvenir.
5. Playa Jardín, Pulau Canaria

Playa Jardín, Pulau Canaria

Pantai ini dirancang oleh seniman lokal bernama César Manrique, pantai berpasir hitam vulkanik yang berada di Puerto de La Cruz ini menghubungkan pemandangan taman dan air terjun yang indah. Dari kejauahn, Anda dapat melihat puncak Gunung Teide. Pantai ini jadi tempat spot berjemur favorit para wisatawan.

Berlibur ke manapun, jangan lupa untuk cek selalu Reservasi.com. Dapatkan informasi promo tiket pesawat dan hotel hingga jutaan rupiah setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *