destination-header-image-vietnam

Negeri tetangga Vietnam telah menjadi destinasi wisata yang menarik. Banyak wisatawan tertarik untuk menelisik sejarah perang Vietnam dengan mengunjungi tempat-tempat bernilai historis. Selain wisata historis, Anda bisa menikmati keindahan alam Vietnam dengan cara yang lebih menantang, yaitu menyusuri Vietnam dari bagian selatan ke utara dengan bersepeda motor. Berikut adalah 5 rute populer untuk menyusuri Vietnam dari Saigon ke Hanoi seperti dilansir dari laman vietnamcoracle.com, Selasa (22/11/2016).

Rute Klasik
Total jarak pada rute ini adalah 2.770 km yang bisa ditempuh selama dua sampai dengan empat minggu. Rute ini menyajikan pemandangan yang memadukan pantai dan pegunungan, melewati kota-kota cantik antara lain Mui Ne, Dalat, Nha Trang, dan Hoi An. Rute ini akan memanjakan Anda dengan pantai-pantai indah di Quy Nhon, dataran tinggi yang hijau, pegunungan kapur, juga situs-situs budaya.

Rute The Beach Bum
Bersepeda motor dari Saigon ke Honai dengan mengikuti rute ini memakan waktu 10 hari sampai tiga minggu, dengan totak jarak tempuh 2.050 km. Kondisi jalanan beraspal dengan pemandangan pantai, kampung-kampung nelayan, lahan pertanian, dan banyak situs budaya. Pantai-pantai yang dilewati rute ini kebanyakan sudah ditata untuk tempat wisata seperti Mui Ne dan Nha Trang. Anda juga bisa menyaksikan keindahan bukit kapur termasuk gua di Phong Nha.

Rute Uncle Ho’s Road
Rute ini merupakan rute terpendek yang hanya memakan waktu 10 hari sampai dua minggu dengan jarak tempuh 1.880 km. Tapi juga merupakan rute yang paling menempuh medan bergunung-gunung, dari dataran tinggi yang subur dengan tanaman teh sampai jalanan bergelombang di daerah yang menjadi perbatasan dengan Laos. Rute ini menyuguhkan pemandangan menawan melewati kota Buon Ma Thuot dan Kon Tum, dan menawarkan keramahan suku minoritas di Vietnam.

Rute The Big One
Jika Anda punya banyak waktu untuk menjelajah, rute ini sangat disarankan. Total jarak yang harus ditempuh adalah 4.180 km dan memakan waktu tiga sampai enam minggu. Anda bisa menikmati pantai-pantai terbaik di selatan dan utara Vietnam, melipir melalui lembah-lembah di Central Highland, sampai menerobos hutan di barat Ho Chi Minh Road. Anda juga bisa menikmati kota-kota menarik seperti Nha Trang, Dalat, Hoi An, dan Ninh Binh. Kota-kota tersebut merupakan destinasi populer di Vietnam.

Rute The Easy Rider
Rute ini ditujukan bagi traveler yang tidak ingin melewati medan yang rumit. Dengan jarak tempuh mencapai 2.230 km yang bisa dilalui dalam dua sampai empat minggu, rute ini hanya melalui jalanan yang mulus dengan kondisi baik. Namun, pemandangan yang disuguhkan tidak kalah indah. Rute ini menyajikan panorama pegunungan, lahan pertanian, kampung-kampung nelayan, dan situs budaya, juga melewati kota-kota cantik seperti Dalat, Kon Tum, Hoi An dan Hue. (AF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *