Lensa Jelajah – Banyak tempat-tempat angker di dunia ini yang dijadikan lokasi tujuan wisata mistis. Setiap destinasi yang angker biasanya memiliki kisah tersendiri yang menjadikan tempat tersebut banyak dihuni para hantu. Mulai dari bekas pertapaan zaman kerajaan hingga lokasi bekas tempat pembantaian.

Tempat angker tidak hanya terdapat di Indonesia saja lho. Di luar negeri juga banyak dijumpai daerah-daerah yang terkenal menyeramkan. Bahkan sekelas Amerika yang begitu glamour tak luput dari bangunan yang konon dihuni makhluk astral. Berikut 5 spot angker di dunia bekas tempat pembantaian yang cocok buat pecinta wisata mistis.

1. Rumah Amityville, Amerika Serikat

Amerika Serikat dikenal dengan sebuah negara yang dipenuhi gedung pencakar langit yang megah seakan tidak nampak lahan kosong di sana. Namun tahukah Anda jika di negara ini terdapat sebuah rumah yang dianggap paling berhantu di Amerika.

Sebuah rumah yang beralamatkan di 112 Ocean Avenue menjadi rumah paling angker di negeri Paman Sam. Rumah itu bernama Amityville dan berada di kota kecil Long Island, New York. Penghuni rumah angker ini adalah pasangan suami isteri George Lutz, Kathy Lutz dan 3 orang anaknya. Mereka pindah ke sana pada Desember 1975 dan mengaku sering dihantui oleh makhluk halus. Bahkan sempat mereka mengalami kesurupan.

Rumah Amityville, Amerika Serikat
Rumah Amityville, Amerika Serikat

 

Ternyata rumah tersebut merupakan bekas lokasi pembantaian keluarga yang tinggal di sana setahun sebelumnya. Sebelum dihuni keluarga Lutz, rumah itu lebih dulu ditinggali keluarga DeFeo. Anak sulung keluarga itu yang bernama Ronald DeFeo Jr menembak kedua orang tuanya sekaligus 4 saudara kandungnya hingga tewas. Sejak kejadian itu diyakini bahwa arwah keluarga DeFeo masih menghuni rumah Amityville hingga kini.

2. Pantai Changi – Singapura

Tak hanya di Indonesia saja yang memiliki cerita angker di pantai. Pantai di Singapura juga ada yang memiliki kisah seram. Namun berbeda dengan di negeri ini yang selalu berkaitan dengan kisah mitologi Nyi Roro Kidul, di sana angkernya pantai lebih karena sejarah yang mengatakan bahwa tempat itu bekas lokasi pembantaian.

Pantai Changi – Singapura
Pantai Changi – Singapura

 

Namanya Pantai Changi, ditengah balutan modernisasi Singapura pantai ini memiliki sisi mistis yang terjaga hingga kini. Konon wisatawan yang pernah berkunjung ke pantai tersebut sering mendengar teriakan dan tangisan misterius. Bahkan penduduk setempat yakin bahwa pada masa penjajahan Jepang, pantai Changi pernah digunakan sebagai lokasi pembantaian etnis Tionghoa. Tak sedikit warga yang mengaku pernah ditemui sosok kepala terbang maupun makhluk tak berkepala. Seram!

3. Menara London, Inggris

Anda pasti tahu dengan bangunan kuno yang berada di pinggir Sungai Themes ini. Ya, Tower of London namanya, bangunan bersejarah bekas rumah anggota kerajaan Inggris yang ternyata akngker bukan main. Konon menurut cerita warga setempat, bangunan ini dihuni oleh sosok hantu tanpa kepala!

Menara London, Inggris
Menara London, Inggris

 

Bangunan ini sudah berumur lebih dari 1.000 tahun. Sosok hantu yang menghuni bangunan itu yang paling terkenal adalah hantu tanpa kepala Anne Boleyn. Ia adalah istri kedua dari Raja Henry VIII sekaligus merupakan Ratu Inggris pertama yang dihukum mati di depan publik karena dituduh selingkuh. Akhirnya ia dihukum pancung di Salt Tower atau kini dikenal dengan Bloody Tower. Di sanalah sosok hantu sang Ratu kerap muncul. Berani datang ke sana?

4. Colosseum – Italia

Colosseum, Italia menjadi tempat angker bekas pembantaian berikutnya. Alasannya sudah jelas karena arena ini dulunya digunakan sebagai tempat bertarung para gladiator. Jika Anda pernah melihat film berjudul Gladiator, seperti itulah gambaran fungsi Colosseum zaman dahulu.

Colosseum – Italia
Colosseum – Italia

 

Pada zaman Romawi, selain digunakan sebagai arena bertarung Colosseum juga digunakan sebagai tempat putusan hukumanmati bagi kriminal. Banyak orang yang telah meregang nyawa di dalam bangunan kuno ini sehingga bukan hal yang mengejutkan jika Colosseum menjadi salah satu tempat paling angker di Italia.

5. Taman Fatahillah – Indonesia

Tak lengkap rasanya jika tidak memasukkan salah satu lokasi angker di Indonesia dalam daftar ini. Pasalnya negara ini terkenal memiliki segudang tempat mistis yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Adalah Taman Fatahillah, Jakarta yang menjadi tempat bekas pembantaian dan terkenal sangat angker.

Taman Fatahillah – Indonesia
Taman Fatahillah – Indonesia

 

Taman ini berada di kawasan Kota Tua dan menjadi destinasi wisata favorit traveler. Namun dibalik keindahannya ternyata taman tersebut memiliki kisah kelam dimana pada tahun 1740 taman itu pernah menjadi saksi bisu pembantaian warga Tionghoa di Batavia. Selama sekitar seminggu para menir menghabisi 10.000 nyawa orang Tionghoa dan mayatnya dibuang ke sebuah muara yang kini dikenal dengan Muara Angke.

Banyak tempat menarik di dunia yang ternyata memiliki kisah tragis di zaman dahulu. Dengan balutan yang indah tempat-tempat tersebut tetap menyimpan misteri yang bikin bulu kuduk merinding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *